Pasang Iklan Pengumuman 2021

Pasang Iklan Pengumuman 2021 – Yang dimaksud dengan iklan pengumuman adalah iklan yang dipublikasikan di media tertentu, untuk menginformasikan suatu informasi resmi kepada masyarakat umum. Pada umumnya, iklan pengumuman lebih banyak dipasang pada channel media cetak, terutama iklan pengumuman di koran. Ada yang pasang di koran nasional, ada juga yang pasang iklan pengumuman di koran lokal daerah tertentu sesuai kebutuhan.

Salah satu kategori iklan yang banyak dibutuhkan para pemasang iklan adalah iklan pengumuman yang mana terbagi lagi menjadi banyak sub kategori, seperti : iklan pengumuman lelang (tender), iklan pengumuman RUPS, iklan pengumuman ucapan selamat, iklan pengumuman dukacita, iklan pengumuman permintaan maaf, iklan pengumuman kehilangan, iklan pengumuman merek, iklan pengumuman laporan keuangan, dan lain-lain ada banyak sub kategori lain.

Iklan Pengumuman Lelang (Tender)

Iklan Pengumuman Lelang atau Lelang, merupakan iklan yang mengumumkan tentang informasi lelang atau tender yang akan diselenggarakan perusahaan swasta tertentu ataupun pemerintah. Iklan jenis ini biasanya mencantumkan informasi tentang proyek yang dilelangkan, periode batas masa lelang, syarat dan ketentuan lelang, dan informasi lainnya. Dengan adanya iklan pengumuan Tender / Lelang, diharapkan bisa mendapatkan vendor berkualitas yang sesuai kriteria persyaratan lelang, dan mendapatkan penawaran / harga terbaik

Termasuk dalam kategori ini ada juga yang dinamakan iklan Pengumuman Eksesusi Hak Tanggungan, yang mana isi iklan pengumuman lelang ini berisi informasi tentang Objek Lelang, Nilai limit yang ditentukan, jaminan penawaran lelang yang diperlukan, cara penawaran dan batas waktu lelang, tentunya juga tertera jelas instansi dan perusahaan yang menyelenggarakan lelang tersebut.

Iklan Pengumuman RUPS

Yang dimaksud dengan iklan Pengumuman RUPS adalah iklan yang berisi pengumuman tentang suatu hasil RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang ingin diumumkan secara formal dan resmi agar diketahui masyarakat luas. Isi dari Iklan Pengumuman RUPS bisa beragam, seperti pengumuman tentang penurunan modal, peningkatan modal usaha, jual beli saham, akuisisi, pailit dan lain sebagainya. Selain Iklan Pengumuman RUPS, juga ada yang dinamanya Iklan Pengumuman RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) dan Iklan Pengumuman RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa)

Iklan Pengumuman Kehilangan

Kategori jenis iklan pengumuman kehilangan ini biasanya diperlukan untuk mereka yang sedang kehilangan dokumen tertentu, misalnya kehilangan BPKB, STNK, sertifikat tanah atau dokumen penting lainnya. Biasanya, iklan pengumuman jenis ini diwajibkan oleh instansi berwenang sesuai ketentuan yang berlaku, agar iklan kehilangan diumumkan di media cetak, karena menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengurus dokumen baru yang hilang tersebut.

Ukuran iklan pengumuman kehilangan, kadang uda bisa dengan pemasangan iklan baris, tetapi ada iklan kehilangan tertentu yang tidak bisa dengan iklan baris, karena isi/ konten iklan yang ditampilkan lumayan banyak, misalnya iklan kehilangan untuk persyaratan BPN (Badan Pertanahan Negara), biasanya minimal harus iklan ukuran kolom.

Iklan Pengumuman lainnya masih ada banyak lagi, seperti iklan yang berisi pengumuman mengenai kasus hukum, iklan hasil pengadilan. Terkadang pemasangan iklan seperti ini diwakili oleh kuasa hukum (kantor hukum / pengacara) yang membantu menangani permasalahan tersebut. Juga ada iklan pengumuman ucapan selamat, iklan permohonan maaf, iklan berita duka cita / ucapan duka cita.