Mengenal Fungsi Wiremesh

Wiremesh merupakan bahan yang sangat populer untuk penggunaan dak cor lantai, selain lebih simpel dalam pengerjaan keunggulan menggunakan Wiremesh lebih efesien dan lebih Cepat dalam perakitannya. Wiremesh adalah merupakan bahan material yang terbuat dari beberapa batang logam dalam jumlah banyak dan dihubungankan satu sama lain dengan cara dilas hingga berbentuk lembaran dan ada yang bisa digulung.

Wiremesh sering digunakan dalam konstruksi beton dapat dipasang atau digelar sebelum adukan beton dituangkan Adukan beton bisa dituang diatas wiremesh lalu diratakan. Beton yang menggunakan wiremesh lebih kokoh karena memiliki daya tarik yang lebih tinggi dan juga bisa membantu menstabilkan beton agar tidak mudah rapuh, wiremesh yang digunakan untuk konstruksi beton merupakan rangkaian dari batang-batang besi yang saling kait mengkait. satu sama lain sehingga tidak perlu dianyam lagi.

Wiremesh lebih mudah dipasang dan lebih cepat proses pemasangannya sehingga lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menganyam besi beton secara manual. Berikut adalah beberapa fungsi dan kegunaan wiremesh :

1. untuk tulangan beton yang dicetak manual seperti plat lantai bangunan bertingkat atau jembatan karena praktis dan mudah dipasang
2. untuk tulangan beton pracetak seperti tutupan buis beton, culvert boc.
3. untuk tulangan beton yang diletakan di atas tanah seperti beton rabat atau jalan tol yang juga menggunakan beton
4. untuk tulangan beton yang menggantung seperti dekorasi gedung atau saluran pembuangan air
5. untuk membuat berbagai instalasi dari besi misalnya gantungan pot untuk vertikal garden, media tanaman rambat, kandang atau pengisi pagar.

Baca Juga  Distributor Besi Wiremesh Indonesia
Tags: