Kelebihan Baja Sebagai Material Konstruksi

Pelanggan His Steel yang setia Baja adalah merupakan logam paduan dengan antara besi (Fe) sebagai unsur dasar dan karbon (C) sebagai unsur paduan utamanya. Kandungan karbon dalam baja berkisar antara 0,2 % hingga 2,1 % berat sesuai tingkat kualitas baja nya. Adapun Fungsi karbon dalam baja adalah sebagai unsur pengerasan pada kisi kristal atom besi. Baja karbon adalah baja yang mengandung karbon lebih kecil 1,7 %, sedangkan besi mempunyai kadar karbon lebih besar dari 1.7 %.

Yang perlu pelanggan Hi Steel Ketahui Kelebihan material baja dibandingkan material konstruksi lainnya adalah karena baja merupakan buatan pabrik, yang tentu saja mempunyai kontrol mutu yang sangat baik. Oleh karena itu dapat dipahami bahwa kualitas material baja yang dihasilkannya relatif homogen dan konsisten dibanding material konstruksi lain, yang berarti juga lebih dapat diandalkan dari segi mutu.

Pelanggan Hi Steel Anda dapat lihat bahwa bangunan yang ada di sekitar kita baik itu jembatan, gedung, pemancar, papan iklan, dan lainnya banyak yang menggunakan bahan material baja merupakan material struktur. Berikut ini merupakan kelebihan dari baja sebagai material konstruksi di bandingkan material lain nya :

  1. Baja mempunyai kuat tarik dan kuat tekan yang tinggi, sehingga dengan material yang sedikit bisa memenuhi kebutuhan struktur.
  2. Pemasangan Baja lebih menghemat tenaga kerja karena baja merupakan produksi pabrik sehingga sudah merupakan bentuk yang siap pasang.
  3. Baja bisa dibongkar kembali dengan mudah dan dipindahkan ke tempat lain, apabila konstruksinya sudah di perlukan lagi.
  4. Pemasangan Baja di lapangan lebih cepat karena hanya memerlukan ruang yang relatif kecil di lokasi konstruksi.
  5. Biaya pemasangan lebih rendah, Jadwal konstruksi yang lebih cepat, dan keselamatan kerja sewaktu pemasangan lebih terjamin.
Baca Juga  Sejarah Baja

Related posts:

Tags: