Sifat baja ringan batangan

Sifat baja ringan batangan sangat ramah terhadap lingkungan maka sebab itu anda tidak akan rugi apabila menggunakan baja ringan untuk rumah maupun bangunan lainnya.Karena dalam pembuatan baja ringan menggunakan sebuah material yang bisa mengurangi pembalakan liaroleh sebab itu baja ringan mempunyai kode ekolabel atau ramah lingkungan, label yang menjelaskan produk yang dijual adalah ramah terhadap lingkungan. Dalam pembuatan baja ringan ini menggunakan bahan dasar baja dengan kekuatan G-550 Mpa atau setara dengan 5500 Megapascal sesuai standar AISI (American Iron and Steell Institute).

baja ringan 4Maka sebab itu kenapa baja ringan dianggap sangat ramah terhadap lingkungan. Sekarang ini baja ringan banyak dipilih oleh kontraktor atau owner dalam membangun rumah. Karena dengan menggunakan baja ringan kita akan mendapatkan eawetan dan tahan rayap dan karat, dan bila menggunakan rangka atap baja ringan ini mempunyai kelebihan yang sangat luar biasa yaitu kekuatan struktur yang lebih bagus, seperti lebih kuat, lebih kaku dibanding konstruksi kayu. Dan untuk pemasangan baja ringan itu sendiri memberikan kemudahan, kecepatan pemasangan, dan struktur yang kuat membuat rangka atap baja ringan terkenal. Teknologi dalam perencanaan dan pemasangan rangka atap baja ringan beragam sesuai dengan profil dari elemen kuda-kuda itu sendiri.

Pilih baja ringan batangan

Anda jangan salah pilih jual baja ringan batangan dengan sembarang saja karena itu akan membuat anda mengeluarkan uang dengan percuma saja. Karena sekarang ini popularitas baja ringan semakin meningkat dengan sangat pesat sekali dan orang berlomba – lomba untuk memproduksi baja ringan batangan dan untuk harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi sesuai dengan ukuran dan tipe yang dipilihnya.baik dari mulai harga yang sangat murah sampai dengan harga yang sangat mahal sekali pun. Tetapi kadang kala ada produsen yang melakukan pembuatan baja ringan batangan tanpa memikirkan kualitas baja ringan batangan tersebut maka sebab itu anda harus berhati – hati dalam pemilihan baja ringan batangan tersebut.

baja ringan 7Dan pastikan baja ringan batangan yang anad beli atau pilih tersebut sesuai dengan standar mutu yang anda punya atau sesuai dengan SNI seperti baja ringan untuk reng atap harus memiliki ketebalan 0,75 mm. dan untuk setiap bagian atap harus memiliki ukuran masing-masing. Maka sebab itu anda harus bisa menanyakan informasi sejelas-jelasnya kepada produsen baja ringan Anda. Baja ringan yang baik dan kuat juga tidak mudah ditekuk atau dibengkokkan. Setelah terpasang, rangka atap yang berkualitas tidak akan melengkung apalagi patah, meski diberi beban berat.Jadi jangan anda sembarangna dalam memilih baja ringan yang berkualitas terbaik dan tentunya harga yang ditawarkan harus sesuai dengan mutu baja ringan tersebut.