Harga pemadam api

Harga pemadam api dapat mengatasi masalah kebakaran yang kadang tiba – tiba datang tanpa kita duga sebelumnya dan bisa menghabiskan harta benda dan nyawa sekalipun. Alat pemadam jenis ini menggunakan co2 sebagai bahan pemadam dan alat pemadam ini mengeluarkan awan karbondioksida dan sebuah partikel COP pada saat digunakan dan jenis pemadam ini digunakan untuk area dimana terdapat sebuah peralatan elektronik  sehingga peralatan tersebut tidak mudah rusak seperto server, computer, instrument dan sebagainya. Bila anda menggunakan alat pemadam jenis ini tidak disarankan pada sebuah area confine space atau basemen karena dapat membahayakan bagi personel kebakaran itu sendiri.

aturan tabung pemadamSebuah co2 adalah senyawa atau bahan kimia yang berbentuk dari 1 atom + 2 atom oksigen yang dapat dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia. Alat pemadam ini cocok untuk kebakaran kelas B dan C yang merupakan bahan gas, co2 tidak merusak dengan daya guna yang efektif dan bersih, sangat efisien serta sangat efektif yang digunakan dalam sebuah ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya, konstruksi tabung dirancang khusus untuk dapat menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang memiliki panjang dengan nozzle yang berbentuk corong, CO2 dapat menyerappanas dan sekaligus mendinginkan, tidak berbahaya bagi tumbuhan, hewan terutama manusia, Jadi anda tidak salah bila memiliki alat pemadam C02 yang tidak akan merugikan lingkungan disekitar kita.

Harga alat pemadam

Dalam menentukan harga alat pemadam anda juga harus menentukan desain alat pemadam tersebut agar mudah digunakan dan dapat ditaruh dimana pun. Jika api pada tahap yang tidak membahayakan bagi keselamatan operatornya. Alat pemadam kebakaran portable ini biasanya terdiri dari tabung cylinder bertekanan yang didalamnya terdapat bahan yang digunakan sebagai media pemadaman dan media ini dapat dipancarkan keluar dari sebuah tabung cylinder apabila sebuah katup atau tuasnya ditekan.

Banyak sekali jenis alat pemadam api portable berdasarkan beratnya pertama alat pemadam api portable yang mudah dibawa dan dioperasikan dengan tangan atau biasanya disebut dengan APAR atau alat pemadam api ringan atau Handled Extinguisher dan mempunyai berat antara 0,5 – 14 kg. Kedua adalah alat pemadam api berat yang disebut dengan APAB karena alat pemadam ini memiliki berat kurang lebih 23 kg dan biasanya alat pemadam api jenis nini menggunakan roda.