Harga alat pemadam api

Harga alat pemadam api sekarang sudah dalam berbagai fariasi jadi anda tidak perlu bingung untuk membeli alat pemadam yang sesuai kantong anda semuanya. Karena banyak sekali jenis dan kegunaan alat pemadam api tersebut sehingga anda harus memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Salah satu alat pemadam api adalah yang ringan atau disebut dengan APAR  atau dengan istilah lain portable fire extinguisher dan memiliki bentuk yang sangat kecil dan praktis sehingga sangat mudah dan praktis untuk dibawa ke mana – mana. APAR ini berisi karbondioksida, foam AFF dan dry chemical powder.

alat pemadam Ada juga APAR yang berisi dengan karbondioksida untuk mencegah kebakaran yang lebih besar apabila kebakaran tersebut disebabakan oleh araus pendek atau korsleting listrik dan akrbondioksida didalamnya tidak meninggalakn sisa atau residu sehingga tidak kaan mengakibatkan kerusakan pada alat elektronik. Ada juga APAR yang berisi dengan foam AFF dengan tujuan untuk mencegah kebakaran yang lebih besar yang disebabkan oleh kompor gas meledak (LPG, LNG) dan cairan kimia lain seperti bensin, solar, dan alkohol. APAR berisi foam AFF juga sangat sesuai untuk memadamkan kebakaran benda padat seperti kayu, kertas, dan kain. Tetapi anda juga perlu tahu bahwa APAR berisi foam AFF tidak boleh digunakan untuk memadamkan kebakaran akibat korsleting listrik karena foam AFF bersifat menghantarkan listrik. Banayk sekali alat pemadam api yang digunakan untuk emncegah suatu kebakaran.

Harga alat pemadam api

Dengan harga alat pemadam yang sudah diketahui dan kita pun sudah terlindungi dari kebakaran. Akan tetapi jika anda untuk kehidupan sehari – hari untuk mencegah terjadinya kebakaran. Tetapi jika alat pemadam aman sekali dalam penggunannya maka anda harus melakukan perawatan dengan baik dan benar. Semua alat pemadam kebakaran yang ingin dioperasikan harus diperhatikan apakah sudah sesuai dengan standar yang tepat sekali.

Perawatan yang baik dan benar antara lain jauhkan semua alat pemadam di tempat di mana mereka mudah untuk diakses apabila terjadi kebakaran secara mendadak, semua alat pemadam harus bisa dipersipakan dengan benar sehingga mereka mudah untuk menangani tidak ada harus di jalan untuk setiap bagian untuk memasukkan selang.

Jadi anda bukan hanya memiliki alat pemadam kebakaran saja tetapi juga harus melakukan perawatan secar rutin dan tidak mengakibatkan harta benda hilang begitu saja, bahkan mengalami cedera dan bahkan kematian seseorang. Pemeliharaan harus dijadwalkan setiaknya sebulan sekali dan dilakukan oleh seseorang yang dapat diandalkan dan berpengetahuan dalam rumah atau tempat usaha .