Hakikat Umroh Ramadhan 2017

umroh ramadhanBarang siapa yang bersamaku umroh Ramadhan nilainya sama dengan pergi haji bersamaku.’ Berdasarkan hadits tersebut, tak heran kalau banyakl berusaha melakukan umrah di bulan Ramadhan,” papar Wahyu Ia menambahkan, keutamaan yang kedua, di bulan Ramadhan, ada hari-hari yang kemungkinan turunnya Lailatul qadar. Jadi, selain setiap saat kalau beribadah dibalas dengan banyak kebaikan, ada kemungkinan bertemu satu malam yang nilainya lebih baik dari 1.000 bulan. “Ini merupakan pelipatgandaan yang luar biasa,” tuturnya. Pimpinan Ponpes Wisata Hati Ustadz Yusuf Mansur menegaskan, bahwa umrah Ramadhan itu sangat istimewa.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa. Setiap amal dilipatgandakan berlipat-lipat. Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk memohon ampun atas segala dosa. Karena itu, sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu untuk menunaikan umrah Ramadhan,” ujar Yusuf Mansur . Ia menyebutkan, balasan pahala dari Allah SWT di bulan Ramadhan luar biasa. “Nabi mengatakan, shalat di Masjid Nabawi sama dengan shalat 100.000 rakaat. Sedangkan di bulan Ramadhan, pahala ibadah itu oleh Allah dilipatgandakan. Bayangkan, 100.000 dikalikan berkali-kali lipat, hasilnya tak terhingga,” tandas Yusuf Mansur yang juga Pembimbing Ibadah travel umrah.

ada kenikmatan spiritual yang luar biasa, bagi mereka yang melakukan umrah Ramadhan. Misalnya, Tarawih berjamaah 20 rakaat, shalat Tahajjud berjamaah delapan rakaat, dan Witir berjamaah tiga rakaat. Witirnya saja bisa setengah jam, namun terasa sangat nikmat dan tidak membosankan. “Bacaan imamnya sangat bagus, suasanya sangat syahdu, orang-orang datang ke Masjidil Haram betul-betul untuk beribadah, tidak ada niat lain. Sehingga, suasananya betul-betul kondusif untuk beribadah, travel umrah murah di bulan Ramadhan bisa meraih kekhusyuan yang luar biasa. “Suasananya sangat syahdu. Orang-orang datang memang betul-betul dengan niat ibadah,” tuturnya. Wahyu menyebutkan, usai buka puasa dan shalat Maghrib, jamaah umrah pulang ke hotel. Lalu balik lagi untuk shalat Tarawih berjamaah. Pulang ke hotel lagi. Kemudian balik lagi shalat tahajjud dan Witir berjamaah. Balik ke hotel untuk sahur. Balik lagi ke Masjid untuk shalat Shubuh berjamaah sampai usai shalat Dhuha, baru kemudian pulang ke hotel. “Jadi, kondisinya memang terkondisikan untuk ibadah.

Hakikat Umroh Ramadhan

Para masa sekarang Masjidil Haram memiliki lebih dari 340 keran air zamzam di tingkat yang berbeda, katanya. Dia menambahkan bahwa 72 sepatu rak marmer bernomor juga telah dibangun. Selain itu, katanya, 62 unit kamar mandi sedang dibangun di dekat Al-Fatah Gate untuk kompensasi pemindahan yang dilakukan akibat perluasan di bagian utara travel umrah murah. Dia berharap peziarah dan pengunjung menjaga Masjid Agung tetap bersih dan tidak membawa makanan atau koper ke dalamnya. “Mereka juga diimbau menahan diri dari merokok di halaman masjid,” kata Al-Khuzaim.

Minat masyarakat untuk beribadah umroh mengalami peningkatan. Ini menyusul panjangnya travel umrah murah antrean haji reguler sampai saat ini. Sehingga, masyarakat mengalihkan keinginannya untuk berhaji ke umroh.mengatakan peningkatan minat umroh ini terjadi sejak lima tahun terakhir. Sehingga, sekarang ini ada perubahan tren. Dulu masyarakat lebih memilih untuk berhaji, sekarang beralih ke ibadah umroh.

“Efeknya, banyak perusahaan travel umrah murah bermunculan di berbagai daerah,” ujarnya, di Makassar, Sulsel, Jumat (30/5).Karena itu, KESTHURI sebagai asosiasi baru siap merangkul perusahaan travel. Baik itu yang telah berizin maupun yang belum. Khusus yang belum mengantongi izin, KESTHURI akan mendorong perusahaan travel itu untuk segera menyelesaikan perizinannya. ”Supaya, usaha mereka itu tidak melanggar aturan,” katanya.