alat laboratorium kimia

alat laboratorium kimiaKami Karya Mitra Usaha menyediakan alat laboratorium kimia mulai dari teknologi sederhana sampai teknologi yang terbaru dan jumlah yang memadai serta harga yang kompetitive.  Laboratorium menjadi tempat untuk melakukan berbagai macam tindakan penelitian. Ada banyak sekali jenis tindakan penelitian yang dilakukan di laboratorium. Salah satu kegiatan penelitian yang sering dilakukan adalah kultur jaringan. Kegiatan yang satu ini merupakan cara memindahkan suatu jaringan sel tanaman agar jaringan tersebut bisa tumbuh dan berkembang. Metode seperti ini dilakukan untuk mengembang biakan suatu jenis tanaman. Proses ini harus dilakukan dengan menggunakan bantuan banyak alat. Alat-alat ini bisa dibeli di toko-toko penjual alat laboratorium.

Alat Laboratorium  Indonesia

Kultur jaringan sebenarnya bukanlah hal yang baru. Metode penelitian ini sudah banyak dilakukan para peneliti untuk mendapatkan jenis tanaman yang unggul. Kemajuan dalam metode ini dapat membawa dampak yang positif bagi alat pertanian dunia. Berikut ini alat-alat yang digunakan untuk melakukan metode ini secara benar :

Pinset
Pinset yang digunakan dalam metode ini bukanlah pinset sembarangan. Alat pinset ini biasanya disebut dengan pinset dental. Kegunaan dari pinset ini untuk mengambil jaringan tanaman yang sangat sensitif. Jaringan tanaman ini tidak bisa dipegang oleh tangan, sebab ukurannya terlalu kecil. Pinset ini akan membantu memindahkan jaringan yang sifatnya sangat lembut. Sehingga jaringan bisa dipindahkan secara utuh dengan aman.

Timbangan Analitik
Akurasi timbangan jenis ini sangat tinggi. Timbangan ini memiliki standar akurasi 0,01 g. Dalam melakukan penelitian ukuran jaringan yang diambil harus sesuai, tidak boleh lebih atau pun kurang. Itulah mengapa timbangan jenis ini harus digunakan. Tentu saja agar tidak ada salah takar ukuran dalam penelitian ini. Salah takar ukuran dapat menyebabkan akibat yang fatal.

Gelas Ukur
Gelas ukur digunakan untuk mengetahui jumlah volume yang tepat. Pada penelitian ini biasanya menggunakan cairan yang hanya bisa diukur dengan gelas ukur. Gelas ukur ini merupakan peralatan yang wajib ada di dalam laboratorium. Untuk membelinya sangat mudah. Banyak sekali toko khusus alat laboratorium yang menjual alat ini. Gelas ini berbahan dasar kaca dan memiliki ukuran volume pada bagian samping.

Pembakar Bunsen
Alat yang satu ini digunakan sebagai alat pembakaran guna mensterilkan bahan selama proses penelitian berlangsung. Bahan bakar yang digunakan berupa gas dan alkohol khusus. Penggunaan alat ini harus sangat hati-hati. Nyala api pada pembakar bunsen bisa digunakan sebagai pembunuh kuman pada jarum ose. Pembakar Bunsen biasanya selalu ada di dalam Furniture Laboratorium.

Rak Kultur
Rak kultur merupakan media tempat meletakkan hasil dari kultur yang telah dilakukan. Penggunaan rak ini membantu untuk mengamankan hasil penelitian. Hasil penelitian akan jauh lebih rapi dan bersih. Peneliti dapat mengamati hasil dari percobaan pada rak ini. Rancangan rak ini memberikan keamanan bagi objek yang diteliti. Peneliti cukup dengan meletakkan objek penelitian pada arak kultur.

Pengaduk Kaca
Untuk mengaduk larutan kimia yang ada pada penelitian ini, anda tidak bisa menggunakan sembarangan alat. Alat khusus yang digunakan untuk mengaduk adalah pengaduk kaca. Pengaduk kaca ini tahan terhadap reaksi kimia. Sehingga anda tidak perlu khawatir alat pengaduk akan hancur. Penggunaan alat pengaduk ini juga sebaiknya dengan sarung tangan. Peneliti harus menggunakan sarung tangan, agar ketika melakukan adukan larutan tetap steril. Selain itu, tangan anda juga akan jauh lebih aman dari resiko cedera.

Laminar Airflow
Cara kerja alat yang satu ini dengan menyaring udara. Kontaminasi kotoran dan debu dari udara dapat membawa dampak buruk bagi penelitian. Untuk itu Laminar Airflow akan membantu menyaring udara agar udara jauh lebih bersih. Metode penelitian kultur sangat rentan terhadap kontaminasi. Kontaminasi yang terjadi dapat menyebabkan penelitian ini gagal. Sayang sekali jika penelitian yang anda lakukan harus gagal.

Alat Laboratorium atau alat lab yang kami sediakan diproduksi oleh perusahaan alat laboratorium yang terkenal dan sudah teruji kehandalannya. Kami memiliki stock alat laboratorium yang jumlahnya memadai sehingga dapat dikirim dengan cepat bila mana ada permintaan dari customer. Dengan teknisi yang terampil dan terus-menerus ditraining sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi, Kami memastikan service purna jual memuaskan.

Company Name :
PD. Karya Mitra Usaha

Company Address :
Ruko Taman Yasmin Ring Road Utara No 134
Bogor- Jawa Barat – Indonesia, 16112
Telp.+62-251-7543316, +62-21-70748483
Fax.+62-251-7543281

Jonny Sinaga
HP 0815 9935009
HP 0813 83 190 190

e-mail : karyamitrausaha@yahoo.com